Menyajikan Artikel Terkait Ibu, Anak dan Bayi

Beberapa Gejala Ketika Hamil Muda

Beberapa Gejala Ketika Hamil Muda

Gejala hamil muda yang dialami setiap wanita tidak sama. Masing-masing wanita memiliki gejala yang berbeda. Akan tetapi ada beberapa kesamaan ketika hamil muda. Kehamilan merupakan periode ketika seorang wanita mengandung embrio dalam rahimnya. Ini adalah masa yang sangat dinanti oleh semua pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang baru menikah. Berikut ini kami sampaikan beberapa ciri-ciri wanita yang sedang hamil muda.

Gejala hamil muda bagi calon ibu biasanya disertai dengan beberapa rasa tidak nyaman. Salah satu gejala yang paling umum adalah mual dan muntah. Rasa mual disebabkan oleh peningkatan hormon HCG yang menyebabkan rasa pedih di lapisan perut yang memunculkan rasa mual dan muntah. Ketidak nyamanan lainnya adalah selalu ingin buang air kecil. Hidung juga akan semakin sering sensitif pada wanita hamil muda. Selain itu, ada juga yang sering mengalami sakit kepala dan sakit pada bagian punggung.
Perubahan fisik juga bisa menjadi gejala hamil muda.

Tanda hamil muda yang bersifat fisik ini adalah membesarnya payudara dan daerah kewanitaan menghitam. Pembuluh darah juga akan tampak lebih banyak di dalam dada sebagai ciri awal kehamilan. Pembesaran ini disebabkan karena kadar hormon di dalam tubuh yang meningkat tidak seperti sebelumnya. Ketika ibu hamil melakukan aktifitas badan akan merasakan nyeri dan sering mengalami kecapekan. Beberapa bagian tubuh lainnya juga akan mengalami pembengkakan dan pembesaran, biasaya pada bagian dubur, paha, dan perut.
Gejala hamil muda yang lainnya adalah mudah kecapekan dan terengah-engah. Gejala ini disebabkan karena tubuh melakukan penyesuaian dengan kehadiran makhluk baru atau janin yang di kandung. Nafsu makan akan meningkat atau sebaliknya akan menurun. Gejala yang paling mudah untuk di identifikasi adalah telat menstruasi atau haid dan ada juga kehamilan yang tidak disertai dengan gejala haid. Sebaliknya, keterlambatan menstruasi juga tidak selalu dapat diartikan sebagai awal kehamilan.


Demikian tadi beberapa ulasan dari kami tentang gejala ketika hamil muda, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Gejala Ketika Hamil Muda

0 comments:

Posting Komentar