Menyajikan Artikel Terkait Ibu, Anak dan Bayi

Bayi Kembar Monozygotik

Bayi Kembar  Monozygotik

Kelahiran bayi kembar  yang disebut juga sebagai kembar Monozygotik, yaitu kelahiran bayi kembar yang berasal dari satu telur yang mempunyai gen yang sama, jenis kelamin yang sama, dan wajah yang mirip. Proses terjadinya kembar Monozygotik yaitu karena pada masa pembuahan sebuah sel telur matang di buahi oleh sebuah sperma yang membantuk zygote yang kemudian zygote ini akan membelah.

Jika membelah zygote yang  terjadi saat awal pembuahan (1 sampai 3 hari setelah pembuahan) maka setiap embrio biasanya akan memiliki kantong ketuban yang berbeda dan satu plasenta.

Tetapi  pembelahan terjadi setelah empat belas hari maka kemungkinan kembar akan terjadi join atau menempel bersama pada bagian dari tubuhnya atau pembelahan yang tidak sempurna yang disebut sebagai kembar siam lebih tinggi dan jadi terjadi kembar siam terjadi pada bayi kembar monozygot, dengan pemeriksaan USG (utrasonografi) dokter akan dapat menilai keadaan dari janin, jenis kelamin, kelainan maupun posisi dan lain-lain dari janin tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bayi Kembar Monozygotik

0 comments:

Posting Komentar